RSS

Alasan, Mengapa Anda Membeli Properti?

03 Apr

Apakah anda yang sudah berkeluarga? pasti mendambakan hunian yang nyaman dan kalau bisa di lokasi yang tidak jauh dari tempat anda bekerja saat ini misalnya di tengah kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan medan. ada juga yang berpikiran dengan opsi lain yaitu dengan hunian yang agak berada di tepi kota yang masih bisa mendapatkan udara dan pandangan alam dan pekarangan yang cukup alami dan tentunya akan ada biaya yang akan dibayar yaitu ongkos menuju tempat kerja yang agak jauh. Hunian yang besar, luas dan cukup untuk menampung semua keluarga, atau hunian yang simple namun ada peluang untuk dikembangkan menjadi rumah tumbuh dimasa mendatang, hunian “vertical living” yang tidak memilik pekarangan dan halaman depan atau “landed house” yang anda masih bisa menyalurkan hobi menanam bunga di pekarangan anda. Tentu ini suatu pilihan.

Opsi pertama tentunya bahwa rumah tersebut akan anda huni bersama keluarga, dan membangun masa depan bersama. Ada juga saat ini yang ingin memiliki “second” home sebagai tempat untuk istirahat yang berlokasi di tepian kota, dan selain sebagai tempat istirahat bisa juga sebagai ivestasi masa depan dan ada yang betul-betul ingin menambah investasinya untuk sekian tahun ke depan dengan menjadi pembeli pertama suatu hunian dengan tujuan untuk dihuni salah satu anak atau bahkan disewakan dan dijual di tahun berikutnya dengan harga yang cukup OK.

Ada beberapa pertimbangan didalamnya, dengan opsi sebagai “main home” ada baiknya anda memilih lokasi yang tidak jauh dari tempat kerja anda, Tentunya akan menghemat biaya transportasi. Opsi untuk disewakan tentunya anda harus jeli dengan memilih lokasi yang strategis dan baik terdukung oleh berbagai fasilitas public yang akan mensupport harga sewa tersebut. Berlaku untuk rumah dan begitu juga ruko dan kantor. Sedangkan opsi sebagai investasi ada baiknya anda betul-betul mempertimbangkan dan membaca lokasi tersebut dengan cermat tentunya dengan asumsi bahwa lokasi yang anda pilih akan berkembang pesat dan harga properti anda cepat naik. Perhatikan jalur-jalur transportasi yang terhubung pada masing-masing lokasi tersebut, Karena salah satu perkembangan suatu lokasi diantaranya adanya akses jalan yang baik dari-ke lokasi tersebut.

Pembeli Properti kita (Indonesia) sudah semakin longgar dengan diperbolehkannya WNA menanamkan investasi propertinya di Negara kita, angin segar bukan..?  Buat para pelaku Properti khususnya Apartemen mewah. Peraturan terbaru tersebut tentunya untuk memberikan stimulus ekonomi mengingat dibalik bisnis tersebut terdapat ratusan bisnis juga, dan jika bisnis properti gairah, tentu yang lain bergairah juga.  Apalagi harga properti di Indonesia masih sangat terjangkau bila dibandingkan di negra-negara Asia seperti Singaura, China, dan jepang. Semakin minat untuk investasi ke properti? Silahkan….! Dan jangan lupa untuk memperlajari hal-hal yang berkaitan dengan “adding value” dari investasi anda.

Jadi, setiap lokasi dan developer ada tawaran dan kelebihan masing-masing dan tentunya andalah yang menentukan sesuai dengan kondisi “kantong” , kebutuhan, dan gaya hidup anda.

Salam Properti Indonesia..

 
 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: